Senin, 19 Desember 2011

PT DI optimistis menatap 2012

PT DI dan Airbus Military akan membangun bersama C295 untuk TNI AU. (Foto: Airbus Military)

20 Desember 2011, Bandung (bisnis-jabar.com): PT Dirgantara Indonesia optimistis bisnis perusahaan pada 2012 semakin kompetitif menyusul pemutihan utang perusahaan kepada negara serta adanya penyertaan modal baru.

Sonny Saleh Ibrahim, Asisten Direktur Utama Bidang Sistem Jaminan Mutu PT Dirgantara Indonesia (PTDI), mengatakan dengan pemutihan serta penyertaan modal baru tersebut akan membuat perusahaan semakin leluasa untuk menggarap berbagai peluang bisnis.

“Hal itu tentunya membuat neraca keuangan perusahaan menjadi sehat sehingga kita dapat meminjam kredit lagi ke bank,” katanya hari ini.

Selama ini, perbankan tidak mau mengucurkan kredit kepada perusahaan akibat ekuitas perusahaan yang negatif. Hal itu berdampak pada sulitnya perusahaan untuk menggarap berbagai peluang bisnis. Dengan penyehatan ekuitas tersebut sudah ada beberapa bank yang siap menopang usaha PTDI.

“Seperti Bank BRI dan BNI. Sekarang sudah seperti saudara lagi,” katanya. Seperti diketahui pemerintah dan DPR menyetujui pemutihan utang perusahaan dan memberikan penyertaan modal sekitar Rp2,4 triliun pada 2012, untuk menopang usaha industri strategis milik negara tersebut.

Sumber: Bisnis Jabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar